Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

PENYULUHAN HUKUM DAN ETIKA MEDIA MASSA OLEH MAHASISWA KPI IAIN KUDUS DI SD NEGERI 7 KECAPI JEPARA

parist  id
Senin, Juni 03, 2024 | 13:33 WIB
foto bersama siswa siswi SDN 7 Kecapi. Dokumentasi pribadi


Jepara, PARIST.ID - Mahasiswa dari kelas A angkatan 22 Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus melaksanakan kegiatan penyuluhan kuliah dengan mata kuliah "Hukum dan Etika Media Massa" yang diampu oleh Ibu Primi Rohimi.  Penyuluhan ini dilakukan dalam bentuk program pembelajaran di luar lingkungan kampus bagi mahasiswa KPI, Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 10.00 hingga 11.00 WIB di SDN 7 Kecapi (03/06/2024). 

Penyuluhan ini bertujuan agar anak-anak terutama gen Alpha lebih memahami bagaimana pentingnya hukum dan etika media massa khususnya dalam media sosial, apalagi kita ketahui Bersama bahwa generasi sekarang memang tak lagi dapat dipisahkan dari handphone.

Mayla virotul khasanah mengungkapkan bahwa dalam bersedia sosial ada 3 aturan penting perlu senantiasa di ingat dan laksankan. 

“tiga aturan dalam bermain media sosial diantaranya tidak merugikan orang lain, tidak merugikan diri sendiri, dan tidak melanggar hukum dan etika yang berlaku”ungkapnya.

Stania Amanatul Latifah juga menjelaskan dan menjabarkan tentang ketiga aturan bermedia sosialsosial. 

“Dalam bermedia sosial perlunya kita tidak merugikan orang lain seperti mengumbar masalah pribadi orang lain, juga tidak merugikan diri sendiri seperti mengurangi interaksi dengan orang lain, dan yang terakhir melanggar etika dan hukum media massa seperti penyebaran berita hoax” jelasnya

Mayla dan stania juga mengungkapkan bahwasanya Diharapkan kepada generasi bangsa selanjutnya bisa menggunakan media sosial sebagai mana mestinya dan menerapkan ketiga aturan bermedia sosial agar tidak ada orang lain maupun diri sendiri yang merasa dirugikan.

*berita kiriman Mayla virotul khasanah (Mahasiswa A4KPI) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PENYULUHAN HUKUM DAN ETIKA MEDIA MASSA OLEH MAHASISWA KPI IAIN KUDUS DI SD NEGERI 7 KECAPI JEPARA

Trending Now