Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

DEMA IAIN Kudus Siap Menjadi Tuan Rumah Forum KONSOLNAS DEMA PTKIN Se-Indonesia

parist  id
Kamis, Juli 11, 2024 | 12:25 WIB

 

Zuvan Dwi Budiharso (Presma IAIN Kudus) pada momen penyampaian sambutan. 

Kampus, PARIST.ID - Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, Zuvan Dwi Budiharso menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah forum Konsolidasi Nasional (KONSOLNAS) Dema PTKIN se-Indonesia. 

"Alhamdulillah persiapannya sudah matang jadi kami sangat siap mendapat amanah sebagai tuan rumah forum (KONSOLNAS) ini," tegas Zuvan. 

Forum Konsolnas ini nantinya diselenggarakan selama 3 hari, mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2024 yang tentunya bertempat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Peserta kegiatan meliputi perwakilan mahasiswa dari kampus-kampus yang dinaungi kementrian agama, mahasiswa IAIN Kudus, pengurus DEMA PTKIN se-Indonesia, serta tamu undangan.

Lebih lanjut, Zuvan memberikan gambaran mengenai isi dari kegiatan KONSOLNAS yang akan terselenggara nanti. 

"Sebagai tuan rumah kami pasti menampilkan yang terbaik dan menjadikan KONSOLNAS tahun ini berkesan bagi peserta. Dalam KONSOLNAS ini kami akan membahas terkait kebijakan publik dan kebijakan yang ada di kampus PTKIN supaya hasil dari konsolnas menghasilkan rekomendasi yang baik untuk bangsa," terang Zuvan. 

Kegiatan yang juga merupakan forum tertinggi aliansi DEMA PTKIN kali ini mengusung tema "Keberlanjutan Gerakan Dema PTKIN Menuju Indonesia Emas 2045". Tujuannya guna memperkuat wawasan DEMA PTKIN mengenai peran serta kontribusi pemuda menuju Indonesia emas 2045. Selain itu juga sebagai bentuk gerakan mahasiswa dalam menyatukan suara maupun aspirasi dari segala masalah yang dihadapi hingga menciptakan sebuah solusi.

Dengan diselenggarakannya Forum KONSOLNAS ini, Zuvan berharap dapat menghasilkan output nyata dalam bentuk kualitas dan networking yang bagus bagi DEMA IAIN Kudus dan DEMA PTKIN lainnya. 

"DEMA IAIN Kudus dan DEMA lainnya dapat meningkatkan kualitas kepemimpinan, manajemen, dan program kerja mereka melalui pertukaran ide dan pengalaman. Dan Terjalinnya hubungan yang lebih erat antar DEMA PTKIN serta dapat menciptakan jaringan kerjasama yang lebih luas dan solid." pungkasnya.

*Ditulis oleh Putri Pazriani
*Diedit oleh Eka Rizkia Larasati

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DEMA IAIN Kudus Siap Menjadi Tuan Rumah Forum KONSOLNAS DEMA PTKIN Se-Indonesia

Trending Now