Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Gelaran Majelis Dzikir Iklil Istiqomah Al-Khidmah IAIN Kudus

parist  id
Rabu, Juli 03, 2024 | 13:29 WIB
Pamflet Majelis Dzikir Iklil Istiqomah
Kampus, PARIST.ID - Al khidmah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus akan menggelar agenda rutin yakni dzikir bersama yang akan diadakan pada hari kamis, (04/07/2024). Acara ini dibuka untuk mahasiswa IAIN Kudus, jama'ah Al Khidmah IAIN Kudus, Mahasantri Ma'had Al jami'ah IAIN Kudus, serta dosen IAIN Kudus. Bertempat di Masjid Kampus Timur IAIN Kudus. 
Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Al-khidmah kampus untuk memperbaiki moral, membentuk karakter, serta meningkatkan daya spiritual mahasiswa.

Koordinator putri, Ema Elviatur Rohmaniyyah mengungkapkan keyakinan akan acara ini dapat membawa perubahan yang baik terhadap nilai spiritual mahasiswa 

"Saya yakin majlis seperti ini membawa respon yang sangat baik, Jamaah yang awalnya tidak pernah dzikir kini mulai berubah kebiasaanya untuk berdzikir dan bersholawat," ungkapnya. 

Bukan hanya keberkahan yang akan didapat, tetapi juga banyak sekali manfaat yang dapat diambil.

"Dapat menenangkan jiwa dan menentramkan hati, meningkatkan kesadaran beragama seseorang, memaksimalkan hati untuk lebih taat kepada Allah SWT, " ungkap Ema.

Berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari koordinasi dengan pengurus Al Khidmah cabang Bae, koordinasi anggota, hingga perizinan. Walaupun begitu ema mengaku masih terdapat banyak hambatan yang dirasakan.

"Rata-rata mahasiswa yang tergabung dalam pengurus merupakan sosok yang aktif di organisasi lain juga sehingga konsentrasi belum terfokus pada satu titik dalam artian pembagian waktunya masih kesulitan terkadang juga sering bertabrakan dengan kegiatan lain, terbatasnya dana untuk penyelenggaran kegiatan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, besar harapan ema agar acara ini dapat memberikan ketenangan, meningkatkan tali persaudaraan, serta memberikan kesadaran bagi mahasiswa untuk lebih taat kepada sang pencipta. 

"Harapannya dengan diadakan majlis seperti ini  dapat menenangkan jiwa dan menentramkan hati, meningkatkan silaturahim, menimbulkan kesadaran beragama yang semakin kuat, memfungsikan hati untuk lebih taat kepada Allah SWT,"  pungkasnya.

Berita ditulis oleh putri pazriani

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelaran Majelis Dzikir Iklil Istiqomah Al-Khidmah IAIN Kudus

Trending Now