Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KISAH INDANA LU'LUATUL MAKNUNAH, WISUDAWAN TERBAIK DARI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN KUDUS

parist  id
Sabtu, Juli 27, 2024 | 20:00 WIB

Potret wisuda Indana Lu'luatul Maknunah

Kampus, PARIST.ID – Institut Agama Islam Negeri Kudus kembali menggelar wisuda untuk program sarjana dan pasca sarjana ke-39 periode Juli 2024 tepatnya pada hari Sabtu, 27/7/24. Bagi mahasiswa, wisuda merupakan proses sekaligus momentum terakhir dalam menempuh Pendidikan di perguruan tinggi. 

Proses terakhir yang selalu dinanti-nanti dan disambut dengan perasaan bahagia. Baik itu bagi mahasiswa itu sendiri, keluarga dan segenap civitas akademika kampus.

Salah satu mahasiswa yang turut merasakan momen kebahagiaan dalam prosesi wisuda ini adalah Indana Lu’luatul Maknunah, mahasiswa S1 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah. Ia dinyatakan lulus dengan mendapatkan predikat lulusan terbaik di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. 

Indana Lu’luatul Maknunah lulus dengan Indeks Prestasi Akademik (IPK) 3.96 yang membuat dia unggul dari rekan seangkatan Prodi Pendidikan Bahasa Arab lainnya.

Indana Lu’luatul Maknunah menceritakan perjalanan kuliahnya melalui kedisiplinan, produktifitas dan keaktifan dibeberapa organisasi. Memaksimalkan waktu untuk terus belajar sebagai bentuk tanggungjawab mahasiswa dan mengupayakan duduk di barisan depan agar lebih fokus dan konsentrasi dalam pembelajaran di kelas. Selain itu ia juga aktif di kelas. 

Indana Lu’luatul Maknunah juga mengikuti beberapa organisasi di dalam dan di luar kampus untuk mendukung pengembangan skill bahasa arabnya. Hal itu membuatnya termasuk dalam kategori mahasiswa yang telah mengikuti beberapa perlombaan tingkat nasional. 

Dibuktikan dengan sederet prestasi yang ia raih diantaranya Finalis Duta Santri Nasional 2023, Juara Khitobah pada Language Festival yang diselenggarakan oleh FEBI UIN Sunan Kalijaga 2021, Juara 1 lomba Da’i Da’iyah pada Ramadhan Fest Dema FDKI IAIN Kudus 2021, Lomba Khitobah dalam acara Tadribul Mudarrib UKM AL-Izzah 2021, Juara 3 Khitobah dalam Maheojan Araby PBA IAIN Kudus 2021 dan prestasi lainnya.

Puncaknya, ia berhasil menjadi wisudawan terbaik Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Arab.

Saat ditanya sistem belajar yang dilakukan Indana "Sistem belajar saya yaitu dengan persiapan membaca materi yang akan di pelajari besok dan membuat daftar pertanyaan untuk ditanyakan, diwaktu luang saya mempraktekkan kosakata bahasa Arab saya agar tidak lupa, karena bahasa itu perlu praktek dan lingkungan, " ungkapnya. 

Indana juga memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya yang masih menjalani masa studinya.

"Pesan untuk adik tingkatku dan mahasiswa lainnya yaitu mari benahi niat awal kuliah dan bersungguh-sungguh dalam belajar, open minded untuk terus bertumbuh, jangan sungkan duduk di depan ketika kuliah, fokus pada niat mencari ilmu, tetap semangat dan percayalah usaha akan mengantarkan kepada hasil yang telah Allah siapkan, ” pesannya.

*Berita ditulis oleh Fahrizal Habib Ustada

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KISAH INDANA LU'LUATUL MAKNUNAH, WISUDAWAN TERBAIK DARI PRODI PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN KUDUS

Trending Now