Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa IAIN Kudus Dianugrahi sebagai Putera Jawa Tengah 2024

parist  id
Minggu, Juli 21, 2024 | 19:22 WIB

 


Irvan Ubaidillah resmi dinobatkan sebagai Putera Jawa Tengah 2024 sejak tanggal 29 Juni 2024. Putera Puteri Jawa Tengah merupakan Paguyuban Putera-Puteri untuk menginspirasi pemuda-pemudi di Jawa Tengah untuk terus berkarya dan juga melakukan pengabdian pada ranah lingkungan. Penobatan berlangsung di The Park Mall Semarang. 

"Sebagai gen z, saya harus terus bisa berkarya bukan hanya untuk mengembangkan potensi diri akan tetapi juga dapat menginspirasi bagi orang banyak khususnya anak-anak muda yang ada di Jawa Tengah," tuturnya. 

Berangkat dari motivasi tersebut, Irvan bertekad mengikuti ajang Putera Puteri Jawa Tengah 2024. 

"Alhamdulillah sekali respons kerabat, keluarga, teman-teman positif sejak saya pasang twibbon di akun media sosial," ujar Irvan. 


Selain menjalankan tanggungjawab kuliah, Irvan juga merupakan seorang aktivis organisasi. Tahun 2024 ini ia mengemban amanah sebagai Koordinator Kementrian Dalam Negeri Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN Kudus 2024, Ketua sekaligus Founder Forum DUTA IAIN Kudus, staff Divisi Minat & Bakat GenBI Komisariat IAIN Kudus. Tak hanya itu, di sela-sela kesibukannya ia juga meluangkan waktu untuk bekerja secara freelance sebagai Freelancer Wedding Organizer, EO, MC, dan tergabung dalam IRVAN.ID Management yang didirikannya. 

"Kita sebagai manusia biasa pastinya mengalami rasa lelah dan stress. Caraku mengatasi itu dengan nengatur stressnya, tidak berpikir secara tertekan, enjoy aja, tenang, relaks, berdamai dengan diri sendiri, kalau memang stress istirahat sebentar, tidur, atau menjalankan aktivitas yang aku sukai." Begitu tips dari Irvan untuk mengelola stress. 

Dua motto hidup yang selalu Irvan pegang dalam berkarya adalah "Berani Bertindak" dan "Cintai Diri Sendiri karena Diri Sendiri itu Luar Biasa"

Berita ditulis oleh Eka Rizkia Larasati

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa IAIN Kudus Dianugrahi sebagai Putera Jawa Tengah 2024

Trending Now