Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Kunjungan Mahasiswa Prodi AFI ke Yayasan Sayap Ibu Sebagai Bentuk Dukungan Sosial dan Keagamaan pada Anak Berkebutuhan Khusus

parist  id
Senin, Agustus 26, 2024 | 21:09 WIB

 


Yogyakarta, PARIST.ID - Mahasiswa program studi Aqidah Dan Filsafat Islam (AFI) bersama komunitas PaPPirus  (Perkumpulan Pengembang Pendidikan Intereligius) mengadakan kunjungan ke Yayasan Sayap Ibu, Kamis (11/07). Kunjungan ini bertujuan untuk membuka pandangan bahwa semua anak memiliki hak untuk hidup  dan tumbuh menjadi manusia yang bermartabat, dengan latar belakang mereka yang berkenutuhan khusus.  

Yayasan Sayap Ibu merupakan sebuah lembaga yang berdiri kokoh atas dedikasi dan semangat para pendirinya dalam membantu anak-anak yang membutuhkan di yogyakarta. Berawal pada tahun 1978, yayasan ini didirikan oleh Ibu Ciptaningsih Utaryo dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, dengan tujuan utama memberikan perlindungan dan perawatan kepada anak-anak yang terlantar. 

Dalam kunjungan kali ini, mahasiswa AFI bersama PaPPirus diajak untuk berkeliling dan mengetahui lebih dalam bagaimana cara YSI memenuhi kebutuhan mereka selama masa perawatan. Anak-anak yang mereka rawat, secara keseluruhan memiliki kebutuhan khusus. Baik dari yang hanya memiliki keterbelakangan mental dan psikis, bahkan hingga cacat keseluruhan dan hanya mampu rawat. 

Dari kunjungan ke ysi ini, kita dapat belajar bahwa tidak ada cinta yang lebih dalam dari rasa ikhlas untuk upaya memanusiakan manusia. Disini kita dapat melihat betapa besar kesabaran para pengurus YSI yang terlihat bahagia dengan aktivitas mereka dalam merawat anak-anak. Sedangkan untuk kebutuhan pokok saja, YSI hanya mengharapkan bantuan dari donatur. 

*Ditulia oleh Dera Emilia Prastiwi (Mahasiswa Semester 7 Prodi Aqidah dan Filsafat Islam) untuk penugasan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Mahasiswa Prodi AFI ke Yayasan Sayap Ibu Sebagai Bentuk Dukungan Sosial dan Keagamaan pada Anak Berkebutuhan Khusus

Trending Now