Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Menuju UIN sunan Kudus, IAIN Kudus Berhasil Pecahkan Rekor MURI

parist  id
Rabu, Agustus 21, 2024 | 19:04 WIB

 


Kampus, PARIST.ID - IAIN Kudus yang baru baru ini akan bertransformasi menjadi UIN sunan Kudus, kini berhasil pecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yakni dengan Pembentangan Penulisan Shalawat Asnawiyah Terpanjang oleh Mahasiswa Baru, yang pada saat itu berlangsung setelah upacara bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan indonesia ke-79 pada saat PBAK (17/08/24).

Penulisan shalawat asnawiyah ditulis tangan oleh 2.500 Mahasiswa Baru IAIN Kudus pada kain putih berukuran 50 cm dengan total panjang 1,25 km, hal ini didasari untuk mengenang jasa para pahlawan indonesia, terkhususnya pahlawan nasional di Kabupaten Kudus yakni K.H. Raden Asnawi.

Penganugenarahan dan pengukuhun Rekor Muri diserahkan langsung oleh pihak MURI Indonesia yakni Sri Widayati (Representatif MURI Indonesia), dilaksanakan bersamaan dengan Sidang Senat Pengukuhun Guru Besar yang bertempat di Aula Gedung SBSN lantai 5 (21/08/24). Kegiatan pembentangan tulisan shalawat asnawiyah oleh mahasiswa baru IAIN Kudus ini meraih Rekor MURI yang ke-11.836.

Sri Widayati, Representatif MURI dengan bangganya mengatakan bahwa, Museum Rekor Dunia Indonesia mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa baru, karena mereka baru masuk kuliah saja sudah menorehkan prestasi dalam MURI.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, sehingga layak untuk kami catat pada Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan akhirnya pada hari ini kami resmikan dan kukuhkan dalam Rekor MURI," pernyataan Sri dalam wawancara.

Sri Widayati juga menjelaskan bahwa, untuk bisa tercatat di MURI ada 4 kriteria utama yakni PPUL yakni, Paling/ter, seperti ini yakni Terpanjang, kemudian Pertama (sesuatu yang belum pernah ada), Unik dan Langka.

Rasa terima kasih Rektor Prof. Dr. Abdurrahman Kasdi, Lc., M.Si kepada MURI disampaikan saat sambutan. 

"Tentu ini adalah bentuk konsistensi dan juga keterlibatan secara aktif, terutama pada mahasiswa baru, Ketua SEMA, Ketua DEMA, Ketua SC OC PBAK yang kemarin sudah dinilai oleh MURI," tutur Rektor. 

*Berita ditulis oleh Maulida Lailatul Masruroh dan Lovina Nur Elah Zaim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menuju UIN sunan Kudus, IAIN Kudus Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Trending Now