Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

CEGAH BULLYING DI KALANGAN SISWA-SISWI, MAHASISWA KKN-MB 014 IAIN KUDUS ADAKAN SOSIALISASI STOP BULLYING, SEKALIGUS KONTRIBUSI DALAM HAORNAS DI YATPI GODONG

parist  id
Rabu, September 18, 2024 | 20:00 WIB

Grobogan, PARIST.ID - Mahasiswa KKN-MB 014 IAIN Kudus ikut serta berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh YATPI (Yayasan Taman Pendidikan Islamiyah) dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada Senin, (09/09/2024). 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi YATPI dari tingkat SD sampai MA/sederajat, beserta seluruh guru beserta jajarannya yang dimulai pada pukul 07.35 WIB. Rute perjalanan pada kegiatan tersebut berada di wilayah desa Godong dengan start dan finish yang bertempat di halaman utama YATPI.

“Jalan sehat ini ditujukan agar anak-anak mengetahui pentingnya olahraga bagi kesehatan dan juga sebagai pengingat bagi anak akan hari olahraga nasional.” Ida (selaku staff guru MTs).

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan pembagian hadiah pada lomba-lomba yang sebelumnya telah dilaksanakan seperti lomba kebersihan kelas, lari, dll yang mampu mengolah perkembangan sensorik dan motorik anak guna meningkatkan kesadaran akan pentingnya olahraga bagi kesehatan tubuh.

Selain meningkatkan kesadaran bagi anak akan pentingnya olahraga bagi kesehatan, anak-anak juga diberikan pendampingan penayangan akan video “Anti Bullying” agar tidak terjadi perundungan antar sesama siswa-siswi dan tetap menjaga kesehatan mental di tingkat selanjutnya agar anak dapat terhindar dari rasa trauma yang mampu mempengaruhi masa depan anak. Sehingga kedepannya diharapkan setelah adanya sosialisasi ini, para siswa-siswi lebih sadar akan anti membully antar siswa dengan siswa yang lain. Dan nantinya akan selalu diterapkan tidak hanya di sekolah, akan tetapi di masyarakat juga.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CEGAH BULLYING DI KALANGAN SISWA-SISWI, MAHASISWA KKN-MB 014 IAIN KUDUS ADAKAN SOSIALISASI STOP BULLYING, SEKALIGUS KONTRIBUSI DALAM HAORNAS DI YATPI GODONG

Trending Now