Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Kondusif: KKN IAIN Kudus Kelompok 135 Gelar Sosialisasi Anti-bullying dan Pencegahan Kekerasan Seksual di SD N Medani.

parist  id
Selasa, September 17, 2024 | 19:49 WIB

Grobogan, PARIST.ID – Sebagai upaya mencegah perundungan dan kekerasan seksual di lingkungan sekolah, KKN IAIN Kudus gelar sosialisasi Anti-Bullying dan pencegahan kekerasan seksual di SD N Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan pada hari Selasa (17/09/2024).

Sosialisasi ini diikuti oleh siswa SD N Medani mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 yang terbagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pada hari Jumat (12/09/2024) dan sesi kedua pada hari Selasa (17/09/2024) dengan jumlah peserta sebanyak 208 siswa. 


Menurut Ahmad Farid Fanani selaku Humas KKN IAIN Kudus Kelompok 135, pemilihan lokasi SD N Medani memiliki alasan karena masih banyak pelaku bullying sejak dini yang tidak mereka sadari karena belum adanya kesadaran dan sosialisasi. 

“Karena berdasarkan observasi yang Saya dan teman-teman lakukan selama mengajar di SD N Medani ini, masih banyak siswa yang melakukan tindakan bullying tanpa mereka sadari yang dapat menciptakan situasi yang tidak kondusif di lingkungan sekolah ,” ujar Farid.

Tak hanya penyampaian materi, kegiatan ini juga diisi dengan mewarnai gambar dan menonton film pendek kartun bertema bullying agar siswa dapat lebih memahami materi dalam bentuk visual. Sosialisasi berjalan dengan lancar dan mendapatkan feedback yang baik dari siswa.

Harapannya kegiatan ini memberikan manfaat dan dapat meminimalisir adanya tindakan bullying di tingkat sekolah dasar serta memberikan kesadaran sejak dini terkait kekerasan seksual.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Lingkungan Sekolah Yang Kondusif: KKN IAIN Kudus Kelompok 135 Gelar Sosialisasi Anti-bullying dan Pencegahan Kekerasan Seksual di SD N Medani.

Trending Now