Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Dukung UMKM Desa Rajek: Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus 030 Turut Serta dalam Kegiatan Pembuatan Kerajinan Tas Anyaman Berbahan Tali Jali

parist  id
Senin, September 09, 2024 | 21:14 WIB
 foto bersama mahasiswa kkn 030 bersama ibu PKK Desa Rajek


Grobogan, PARIST.ID - Kegiatan pembuatan kerajinan tas anyaman berbahan tali jali menjadi daya tarik bagi Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus 030. Kegiatan ini dilakukan oleh ibu-ibu PKK di Desa Rajek dan sekelompok Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus 030.

Menurut salah satu anggota PKK Desa Rajek, Rika mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat desa dalam pembuatan kerajinan tas anyaman berbahan tali jali. 

"Selain itu, mendorong pemberdayaan ekonomi lokal melalui pengembangan kerajinan tangan. Kegiatan ini juga untuk memperkenalkan teknik-teknik pembuatan tas yang dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi warga desa."

Kegiatan tersebut dimulai dari pengenalan bahan-bahan dasar untuk membuat tas jali. Selanjutnya, para ibu-ibu PKK mengenalkan teknik anyaman untuk membuat tas jali. Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus 030 berperan aktif untuk belajar membuat tas jali. 

Salah satu dari mahasiswa mengusulkan untuk mengembangkan UMKM tersebut agar bisa dikenal masyarakat lebih luas. Pengembangan UMKM tas tersebut direncanakan oleh mahasiswa dengan pembuatan Hangtag dan pembuatan akun online shop.

Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Rajek, serta mendorong pengembangan ekonomi lokal. Mahasiswa KKN IAIN Kudus 030 berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa di masa mendatang.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung UMKM Desa Rajek: Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus 030 Turut Serta dalam Kegiatan Pembuatan Kerajinan Tas Anyaman Berbahan Tali Jali

Trending Now