Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Edukasi dan Aksi Nyata Pencegahan DBD di TK Dharma Wanita 2 Mahasiswa KKN-IKMB 111 Desa Ngraji Kecamatan Purwodadi

parist  id
Kamis, September 19, 2024 | 23:03 WIB

Grobogan, PARIST.ID - Sosialisasi pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD) berhasil diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN-IKMB IAIN Kudus. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, (19/09/20224) di TK Dharma Wanita 2 Desa Ngraji, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Sosialisasi ini dilaksanakan karena maraknya kasus DBD di Desa Ngraji yang diabaikan. Oleh sebab itu Mahasiswa KKN IAIN Kudus, berinisiatif untuk mencegah hal tersebut sejak dini mengajak anak-anak TK untuk memberikan informasi tentang DBD.

Selain itu Mahasiswa juga untuk melaksanakan aksi nyata mencegah DBD dengan mengajak para siswa menerapkan 3M, Menguras, Membersihkan, dan Membuang. Yakni dengan melakukan pembersihan halaman sekolahan agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. 

"Dari pemaparan sosialisasi dan aksi membersihkan halaman sekolahan tadi, kami berharap para murid-murid kami supaya semakin paham akan pencegahan dbd sejak dini" ujar Bu Tutik 

Dengan terlaksananya Kegiatan KKN ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran  murid  terhadap pentingnya pencegahan DBD

Penulis : sheila

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi dan Aksi Nyata Pencegahan DBD di TK Dharma Wanita 2 Mahasiswa KKN-IKMB 111 Desa Ngraji Kecamatan Purwodadi

Trending Now