Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KKN MB 060 Adakan Seminar Moderasi Beragama

parist  id
Selasa, September 24, 2024 | 12:35 WIB

Grobogan, PARIST.ID - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama IAIN Kudus kelompok 60 lakukan Seminar Moderasi Beragama pada Senin, 23 September 2024. Acara ini dihadiri oleh perangkat desa, BPD, delegasi santri dari beberapa pondok . 

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB bertempat di Balai Desa Ngroto. Rangkaian acaranya diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan sambutan. 

Sambutan pertama diawali dengan sambutan Kordes (Koordinator Desa), Muhammad Latif Sururi. Dalam sambutannya, Latif menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam acara seminar ini. 

"Harapannya seminar moderasi beragama ini dapat memberikan ruang diskusi, mempertemukan berbagai pemikiran dan menjadi ajang untung saling berbagi pengalaman," tuturnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Ngroto, Supardi menyampaikan bahwa Moderasi beragama adalah kunci untuk membangun keharmonisan dan menghindari konflik yang mengakibatkan perbedaan keyakinan. 

“saya berterimakasih kepada mahasiswa kkn IAIN Kudus yang telah menyelenggarakan acara seminar moderasi beragama ini,harapan saya acara ini berjalan dengan lancar dan dapat memberikan wawasan kepada seluruh peserta” tuturnya.

Kemudian memasuki acara inti yaitu seminar Moderasi Beragama dengan tema "Membangun Karakter Generasi Muda melalui Moderasi Beragama". Narasumber dalam acara Seminar Moderasi Beragama ini yaitu Gus Abdul Hamid, S.Ud.,M.Pd.I.

Harapannya dengan terselenggaranya acara seminar moderasi beragama ini dapat memberikan manfaat dan juga pandangan terkait moderasi beragama. 

*Penulis : Alfina Rizqi Khoirunnisa dan Assyfa Fadiella

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN MB 060 Adakan Seminar Moderasi Beragama

Trending Now