Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KKN-MB Bumi Pepali Ki Ageng Selo Tolak Bullying Sejak Dini

parist  id
Minggu, September 22, 2024 | 21:01 WIB


Grobogan, PARIST.ID - DN 3 Selo bekerjasama dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN Kudus), telah menyelenggarakan sosialisasi kesehatan mental dan stop bullying bagi anak-anak SD. Kegiatan berlangsung dengan sukses pada Jumat, 20 September 2024.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan mental di kalangan anak-anak dan mengajarkan mereka tentang pentingnya menghormati perbedaan dan membangun lingkungan sekolah yang aman dan inklusif. Sekitar 50 siswa dari kelas 4 hingga kelas 6 hadir dalam acara ini.

Acara dimulai dengan film animasi stop bullying, Setelah itu pemaparan stop bullying dari kakak-kakak KKN, Agar tidak siswa tidak bosan tentang penjelasan mahasiswa menyelingi dengan beberapa kuis dan yang berani menjawab dikasih hadiah.

Kegiatan ini berlangsung dalam suasana penuh keceriaan dan interaktif, di mana kak Teguh, kak Naila dan mahasiswa KKN IAIN mengadakan permainan dan cerita tentang pentingnya mencintai dan menerima diri sendiri serta menghargai perbedaan di antara teman-teman mereka. Mahasiswa juga tidak lupa untuk melibatkan siswa dalam diskusi tentang apa yang mereka rasakan saat menghadapi situasi yang menantang dan bagaimana cara mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ditutup dengan menyanyikan lagu stop bullying, pembagian doorprize, dan foto bersama juga foto satu-satu dengan bingkai stop bullying serta sambil menggunakan gaya stop bullying sebagai bentuk pengingat dan dukungan untuk terus menerapkan nilai-nilai yang telah dipelajari dan tidak melakukan bullying.

Kepala Sekolah SDN 3 Selo, Ning menyampaikan apresiasi atas inisiatif dari Mahasiswa KKN IAIN Kudus dalam membantu sekolah meningkatkan pemahaman tentang kesehatan mental dan bahaya bullying.

"Terimakasih buat kakak-kakak Mahasiswa KKN telah meningkatkan pemahaman anak-anak tentang kesehatan mental dan bahaya bullying di lingkungan SDN 3 Selo," ucapnya. 

Semoga kegiatan sosialisasi kesehatan mental dan stop bullying yang dilaksanakan oleh SDN 3 Selo bersama Mahasiswa KKN IAIN Kudus menjadi langkah awal yang baik dalam menciptakan generasi yang lebih sadar dan peduli terhadap kesehatan mental serta mampu membangun lingkungan yang aman dan penuh kasih sayang bagi semua anak.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN-MB Bumi Pepali Ki Ageng Selo Tolak Bullying Sejak Dini

Trending Now