Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KKN MB IAIN Kudus Kelompok 142 Desa Tlogorejo Adakan Sosialisasi Pencegahan Bullying di SD Negeri 3 Tlogorejo

parist  id
Senin, September 09, 2024 | 22:11 WIB
Potret mahasiswa KKN kelompok 142 bersama siswa kelas 3 SD 3 Tlogorejo

Grobogan, PARIST.ID - Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus Kelompok 142 Desa Tlogorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan selenggarakan kegiatan sosialiasi pencegahan bullying dengan tema “Generasi Anti Bullying : Tumbuh dalam Kebersamaan dan Kasih Sayang” pada hari Senin, (09/09/2024). Di mulai pukul 09.30 – 11.00 WIB. Sosialisasi ini ditujukan kepada siswa kelas 3 yang bertempat di SD Negeri 3 Tlogorejo.

Antusias siswa kelas 3 yang sangat tinggi terlihat selama sosialisasi berlangsung, kegiatan diawali dari perkenalan dengan anggota KKN kemudian dilanjutkan penayangan video animasi yang menceritakan bullying, setelah itu memasuki sesi materi, pemateri memaparkan terkait definisi apa itu bullying, jenis jenis bullying, faktor penyebab terjadinya bullying, dampak negatif yang dapat timbul, serta cara pencegahanya. Kegiatan ini ditutup dengan game menarik yang dapat melatih konsentrasi siswa dilanjut foto dan vidio bersama dengan slogan “Berhenti membully, Mulai pedui, Sayangi teman, dengan Kasih sayang”.

“Tujuan diadakanya sosialisasi ini dapat menurunkan tingkat bullying yang mana setiap sekolah dasar memiliki tingkat bullying yang sangat tinggi sehingga kami melaksanakan sosialisasi pencegahan bullying tersebut di SD Negeri 3 Tlogorejo dengan harapan siswa menerima program sosialisasi kami dengan baik ” ujar Ahmad Eko Setiyawan selaku Koordinator Desa Tlogorejo 

Dengan adanya sosialisasi ini, mahasiswa KKN MB IAIN KUDUS Kelompok 142 berharap agar SD Negeri 3 Tlogorejo dapat terus mendukung perkembangan mental dan emosional siswa, serta menciptakan lingkungan yang lebih harmonis bagi seluruh siswa sekolah.


Penulis : Nadiya Octa Alifia Wardani, Resita Mukarromah

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN MB IAIN Kudus Kelompok 142 Desa Tlogorejo Adakan Sosialisasi Pencegahan Bullying di SD Negeri 3 Tlogorejo

Trending Now