Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KKN-MB IAIN Kudus Kelompok 158 Desa Tambirejo ikut serta dalam Fogging untuk pencegahan penyebaran Demam Berdarah di Dusun Kepoh Desa Tambirejo.

parist  id
Kamis, September 12, 2024 | 18:10 WIB

Grobogan, PARIST.ID - Mahasiswa KKN IAIN Kudus Kelompok 158 Desa Tambirejo turut berpartisipasi dalam kegiatan Fogging di Dusun Kepoh Desa Tambirejo Yang diadakan oleh Pemerintah Desa Tambirejo dalam rangka pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah yang dilaksanakan pada kamis, (12/09/2024). 

Kepala Desa, Yakub Raras Puspitanianto Tambirejo turut mendampingi kegiatan ini. "Karena memang sudah satu minggu ini   banyak warga sini khususnya anak-anak kecil yang masuk ke Rumah Sakit dengan kasus demam berdarah, sudah hampir 5 atau 6 anak yang masuk ke Rumah sakit" ujar Yakub

Pengaduan Tersebut juga sudah dilaporkan Pihak Desa Ke Bidan Desa yang nantinya akan dilaporkan ke Kecamatan namun memang Desa kami biasanya memakai Alat Fogging Mandiri, jadi ketika ada kasus disebuah wilayah kita bisa langsung Menindaklanjuti.

Pemerintah Desa Tambirejo merespon cepat laporan warga tersebut dengan mengadakan Penyemprotan Fogging dengan tujuan memberantas nyamuk penyebab demam berdarah. Penyemprotan dilakukan di setiap rumah warga RT 07, 08 RW 10.

Dalam pelaksanaan fogging ini Mahasiswa KKN MB IAIN Kudus kelompok 158 juga berpartisipasi aktif dalam membantu proses penyemprotan fogging mulai dari RT 08 hingga ke RT 07 yang dimulai dari rumah warga, mushola, genangan air hingga lahan sekitar rumah warga. 

"Tetapi sebenarnya yang kita harapkan juga masyarakat khususnya lingkungan yang ada kasus DB bisa selalu preventif 3M yang dalam arti mengubur sampah kemudian membersihkan saluran-saluran dan termasuk air di lingkungan" Lanjutnya. 

Harapan dari Pihak Desa untuk seluruh warga Masyarakat desa Tambirejo diseluruh wilayah untuk selalu menjaga kebersihan dan jaga kesehatan khususnya yang punya anak-anak usia dini yang memang rawan terjangkit penyakit demam berdarah untuk selalu dijaga dan diantisipasi agar tidak menular ke wilayah lain  dan harapannya masyarakat bisa saling mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan tersebut.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KKN-MB IAIN Kudus Kelompok 158 Desa Tambirejo ikut serta dalam Fogging untuk pencegahan penyebaran Demam Berdarah di Dusun Kepoh Desa Tambirejo.

Trending Now