Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KKN Desa Menduran Aktif Berpatisipasi Dalam Penyegaran Dan Pertemuan Kader Posyandu Dan TP PKK

parist  id
Selasa, September 24, 2024 | 13:09 WIB

 


Grobogan, PARIST.ID - Mahasiswa KKN-MB IAIN Kudus posko 006 Desa Menduran ikut berpartisipasi dalam acara Penyegaran Dan Pertemuan Kader Posyandu Dan TP PKK yang bertempat di Sendang Keongan Klambu Grobogan pada Minggu (22/09/2024). 

Pertemuan PKK merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali, dengan lokasi yang bergilir ke setiap rumah warga. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sendang Klambu agar mendapatkan suasana baru yang menyegarkan. 

Dengan beraktivitas di alam terbuka, kita bisa merasakan kebersamaan yang lebih hangat dan menikmati keindahan sekitar.

Pertemuan tersebut diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh Bibit Suryani. 

Dengan rangkaian acara didalamnya yaitu sambutan dari ketua TP-PKK dan perwakilan dari Mahasiswa KKN IAIN Kudus

Ketua PKK, Nur Aisyah S.Ag dalam sambutannya menyampaikan “Pemenuhan administrasi dari bagian sekertaris sampai pogja 4 PKK. Beliau juga mengucapkan terimakasih Mahasiswa KKN yang sudah menyempatkan untuk hadir dalam pertemuan ini”.

Pada kesempatan tersebut, Ifroatul Farida, salah satu anggota KKN-MB Desa Menduran juga memberikan sambutan dengan memperkenalkan anggota KKN yang berjumlah 14 anggota serta menyampaikan rencana program kerja kedepan. Diantaranya yaitu mengajar di PAUD,TK,TPQ,SD, program senam bersama setiap hari Jumat sore dan Ahad pagi yang bertempat di halaman Bapak Kepala Desa Menduran,Bimbingan Belajar setiap hari Senin sampai jumat. 

Dalam penyampaian tersebut, Ifroatul juga mengajak ibu-ibu PKK untuk berkolaborasi dalam mendukung program kerja yang telah disusun, agar lebih relevan dan sesuai dengan kondisi yang ada di desa. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas program dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Sebelum acara diakhiri, kami akan mengadakan sosialisasi tentang perpajakan dan mendonasikan buku sebagai bagian dari program kerja kelompok kami. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman warga Desa Menduran mengenai pentingnya pajak dan tanggung jawab sosial. Kami berharap, melalui donasi buku ini, kami dapat memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan. Terima kasih atas perhatian dan partisipasi semua pihak," Ujar Ifroatul, mahasiswa KKN.

Akhir acara tersampaikan harapan semoga Ibu-Ibu Kader Posyandu dan PKK serta Mahasiswa KKN-MB posko 006 bisa berkolaborasi dibanyak kegiatan kedepannya, acara pun ditutup dengan foto bersama.

*Berita ditulis oleh Ifroatul Farida

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Desa Menduran Aktif Berpatisipasi Dalam Penyegaran Dan Pertemuan Kader Posyandu Dan TP PKK

Trending Now