Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KKN IAIN Kudus Kelompok 68 Gelar Sosialisasi Stop Bullying di SD 2 Tambakan

parist  id
Selasa, September 10, 2024 | 21:47 WIB
Potret mahasiswa dan siswa SD 2 Tambakan

Grobogan, PARIST.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kudus kelompok 68 yang bertugas di Desa Tambakan mengadakan sosialisasi bertema "Stop Bullying" di SD 2 Tambakan pada Selasa, (10/09/2024). Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini merupakan bagian dari program kerja (proker) KKN yang mengusung tema penguatan moderasi beragama.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa tentang bahaya bullying serta pentingnya saling menghargai satu sama lain. Mahasiswa KKN berharap kegiatan ini mampu menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi semua siswa. Antusiasme dan semangat para siswa terlihat jelas selama kegiatan berlangsung. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan berbagai permainan edukatif yang disediakan oleh mahasiswa.

koordinator desa (kordes) kelompok 68, Aqil Mushaffa, mengungkapkan tujuan diadakan kegiatan ini sebagai bentuk penguatan moderasi beragama dan bentuk pengabdian mahasiswa  kepada masyarakat.

"tujuan dari kegiatan KKN ini adalah untuk mengabdi kepada masyarakat, khususnya dalam program yang berkaitan dengan penguatan moderasi beragama dan sosialisasi," Ungkapnya. 

Lebih lanjut, aqil berharap kegiatan ini akan berdampak positif untuk masyarakat 

"Harapan kami, melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat lebih berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat dan berperan aktif dalam kegiatan di Desa Tambakan," ujar Aqil. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah dan diharapkan dapat memberikan dampak jangka panjang dalam upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari bullying.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN IAIN Kudus Kelompok 68 Gelar Sosialisasi Stop Bullying di SD 2 Tambakan

Trending Now