Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Mahasiswa KKN Internasional IAIN Kudus Menyelenggarakan Seminar Kesehatan Mental di Melaka, Malaysia

parist  id
Jumat, September 13, 2024 | 15:47 WIB


Malaysia, PARIST.ID - mahasiswa KKN Internasional IAIN Kudus dari Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah menyelenggarakan seminar kesehatan mental bertema "Stop Bullying” bagi murid-murid Sekolah Rendah Agama (SRA) Sungai Rambai, Melaka Malaysia. Seminar ini diikuti oleh murid kelas 4, 5, dan 6 dengan pemateri Zalfa Fitria (Prodi BKPI Fakultas Tarbiyah) dan Naili Junia Sari (Prodi HKI Fakultas Syariah),  jum'at (13/09/2024). 

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang dampak buruk bullying terhadap kesehatan mental, serta memberikan edukasi sebagai langkah preventif untuk mengatasi tindakan tersebut.

Kolaborasi antara mahasiswa Bimbingan dan konseling Pendidikan Islam (BKPI) dengan Hukum Keluarga Islam (HKI) ini ialah untuk menanamkan karakter yang paham akan pentingnya kesehatan mental dan dampak buruk bullying yang akan merugikan diri sendiri.

Selain sesi seminar yang informatif, kegiatan ini juga disusun secara interaktif dengan murid melalui ice breaking yang menyenangkan. Dalam kampanye kesehatan mental ini, mahasiswa juga memberikan edukasi melalui poster-poster pendidikan.

"Kesehatan mental sangatlah penting bagi anak-anak, apalagi melihat fenomena Bullying yang marak di lingkungan sekolah. Semoga dengan dilaksanakannya seminar ini, SRA Sungai Rambai mampu mencetak generasi yang unggul dengan memperhatikan kesehatan mental" ucap Zalfa. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa KKN Internasional IAIN Kudus Menyelenggarakan Seminar Kesehatan Mental di Melaka, Malaysia

Trending Now