Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Tingkatkan Literasi Keuangan, KKN-MB 024 Ajak Siswa SDN 1 Klampok "Bangga Menabung Rupiah"

parist  id
Senin, September 30, 2024 | 06:25 WIB

 


Grobogan, PARIST.ID - Guna membentuk kebiasaan menabung sejak dini dan meningkatkan kemampuan mengelola keuangan dengan bijak, KKN-MB 024 IAIN Kudus sosialisasikan program menabung target  di SD 1 Klampok dengan tema "Bangga Menabung Rupiah" pada Kamis (26/09/2024)

Kegiatan literasi keuangan ini mendapat sambutan antusias dari para siswa karena konsep pelaksanaannya tidak hanya mengajarkan tentang menabung, tetapi juga membagikan celengan sebagai media untuk mulai menyisihkan uang saku mereka. Dalam celengan target tersebut siswa diarahkan untuk menempelkan stiker sesuai kreativitas dan menuliskan target "untuk membeli apa" guna meningkatkan semangat menabungnya.

Arka, salah satu siswa kelas 1 SDN 1 Klampok dengan senang hati mengatakan rencananya setelah menerima celengan tersebut. 

"Mbak mbak, aku senang dikasih celengan, soalnya aku mau nabung beli sepeda listrik," ucapnya dengan semangat

Program ini diharapkan dapat membentuk kebiasaan baik dalam mengelola keuangan sejak dini, sehingga para siswa bisa tumbuh menjadi individu yang bijak dalam hal keuangan. Mahasiswa KKN juga berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para siswa dan lingkungan sekolah.

Herlades Hartadi, Kepala Sekolah SDN 1 Klampok turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN dan menyatakan dukungannya lantaran kegiatan ini dapat memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini, terutama terkait pentingnya menabung. "Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di masa mendatang," imbuhnya

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan simbolis celengan kepada seluruh siswa, sebagai tanda dimulainya kebiasaan baik menabung untuk masa depan mereka.

*Ditulis oleh Tim KKN kelompok 024

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Literasi Keuangan, KKN-MB 024 Ajak Siswa SDN 1 Klampok "Bangga Menabung Rupiah"

Trending Now