Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

KOLABORASI KKN-MB IAIN KUDUS SE-KECAMATAN TOROH SUKSES MENGGELAR LOMBA DAN EXPO

parist  id
Senin, Oktober 21, 2024 | 21:06 WIB

Grobogan, PARIST.ID - Mendekati genap 45 hari KKN-MB IAIN Kudus, KKN-MB IAIN Kudus Se-kecamatan Toroh menyemarakkan dengan berkolaborasi mengadakan kegiatan lomba dan Expo. Sebanyak 16 Tim KKN yang ada di Kecamatan Toroh bersinergi dan mengupayakan kesan yang baik KKN kepada masyarakat. Kegiatan lomba dan expo dilaksanakan di tempat Balaidesa Tambirejo (13/10/2024).

Kegiatan Semarak Lomba dan Expo Tim KKN-MB Sekecamatan Toroh dimeriahkan oleh murid SDN 1 Sugihan yang mempersembahkan tari kreasi profil pancasila dan penampilan tari memeden sawah dari murid SDN 1 Sindurejo. Peserta, tamu undangan dan masyarakat yang hadir merasa senang dan menikmati menjadikan acara semakin menarik dan menghibur.

Mengangkat tema "Pemberdayaan Potensi Desa dan Penguatan Moderasi Beragama" kegiatan lomba dan expo bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa KKN IAIN Kudus seluruh desa di kecamatan Toroh, memberdayakan potensi desa dan menunjukkan khalayak umum, menguatkan moderasi beragama dikalangan anak-anak dengan adanya lomba, dan dapat menjalin kerjasama yang solid baik antar mahasiswa maupun dengan warga desa.

Ketua Kordinator Kecamatan KKN-MB IAIN Kudus, Ferdi menyampaikan "terimakasih sebanyaknya kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat telah menerima kami untuk mengabdi ber-KKN. Terimakasih juga atas partisipasi bantuan dan kerjasama, melaporkan gambaran kegiatan yang dilaksanakan dan juga peserta diikuti oleh seluruh desa di Toroh sebanyak 80 anak SD kelas 5 dan 6 jumlah peserta dari 3 cabang lomba" ucap ferdi dalam sambutan. 

"Mewakili teman-teman mahasiswa KKN IAIN Kudus, kami mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama melaksanakan KKN di seluruh desa Kecamatan Toroh" imbuhnya.

Acara semarak expo dan lomba dihadiri oleh Edy Susanto, S.Sos, MM (Kasi PMD Kec Toroh), Rini Yuliarti, S.Pd (Korwilcam Dinas Pendidikan Toroh), Dr. Muhammad Mustaqim, MM (Kepala Pusat LPPM), Babinkamtibmas desa Tambirejo.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa (LPPM) IAIN Kudus Dr. Muhammad Mustaqim, MM menyampaikan "program expo ini sangat bagus sekali. Dengan program lomba dan expo bermanfaat untuk mengenalkan produk dari Desa se-kecamatan Toroh. Lomba yang dihadirkan sangat bagus untuk anak mencapai prestasi sesuai bidangnya. Terimakasih kepada mahasiswa yang kompak melaksanakan program-program bermanfaat untuk masyarakat luas. Terimakasih kami sampaikan juga kepada pemerintah di kecamatan toroh dan segenap masyarakat atas kerjasama selama KKN berlangsung". 

Melalui lomba, KKN-MB se-kecamatan Toroh menghadirkan tiga jenis lomba antara lain lomba Adzan, Khitobah, dan LCC. Expo yang dihadirkan yaitu expo UMKM dan segala jenis potensi desa. Setelah lomba dan expo, acara dilanjutkan dengan hiburan musik.

"Terimakasih kepada Tim KKM IAIN Kudus atas terselenggaranya acara yang memanfaatkan potensi desa dan meningkatkan semangat dan pengetahuan anak-anak di Kecamatan Toroh. KKN merupakan pengabdian untuk membantu memajukan desa-desa" ujar Edy Susanto, S.Sos, MM Kasi PMD Kecamatan Toroh.

Harapannya, program expo dan lomba ini dapat meningkatkan segala potensi di desa sekecamatan Toroh seperti pengembangan UMKM, kreatifitas masyarakat dan semangat anak-anak untuk berprestasi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KOLABORASI KKN-MB IAIN KUDUS SE-KECAMATAN TOROH SUKSES MENGGELAR LOMBA DAN EXPO

Trending Now