Jelajahi

Kategori
Best Viral Premium Blogger Templates

Tekankan pentingnya penghijauan, Mahasiswa KKN MB 136 IAIN Kudus adakan Sedekah dan Penanaman tumbuhan di Desa Pepe

parist  id
Sabtu, Oktober 05, 2024 | 19:36 WIB

 

Grobogan, PARIST.ID - Tanggal 24 Sepetember 2024, telah dilaksanakan sedekah dan penanaman yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Moderasi Beragama (MB) Institut Agama Islam Negeri Kudus, kegiatan ini merupakan dua kegiatan yang berbeda yang diadakan di Desa Pepe Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan.

Bibit tumbuhan tersebut didapat dari Persemaian Permanen Bangsri, Jepara dengan jumlah 600 bibit tumbuhan yang meliputi tumbuhan minyak kayu putih, kayu balsa, rambutan, cemara dan spathodea. Kegiatan yang pertama yakni sedekah tumbuhan yang dibagikan hanya pada warga Dusun Pepe Lor sebanyak 350 rumah sedangkan untuk Dusun Pepe Kidul hanya dibagikan ke-14 RT masing-masing sebanyak 17 tumbuhan.

Dalam kegiatan pembagian bibit tumbuhan mahasiswa KKN MB IAIN Kudus menekankan pentingnya penghijauan terutama dibagian pekarangan rumah selain untuk memberikan suasana yang rindang tumbuhan-tumbuhn tersebut juga dapat menghasilkan oksigen yang bermanfaat bagi makhluk hidup sekitar. Para warga juga antusias menerima bibit tumbuhan yang diberikan oleh mahasiswa KKN MB IAIN Kudus.

Penutup kegiatan ini dilakukan pada tanggal 30 Setptember 2024 dengan menanam bibit tumbuhan di beberapa titik lokasi di Desa Pepe yakni di depan TK Dharma Wanita 1 & 2, depan lapangan sepak bola, dan depan balai desa Pepe. Dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya penghijauan di lingkungan sekitar.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tekankan pentingnya penghijauan, Mahasiswa KKN MB 136 IAIN Kudus adakan Sedekah dan Penanaman tumbuhan di Desa Pepe

Trending Now